Waspada! 4 Jenis Makanan Sehat Berikut ini Ternyata Justru Memicu Bau Badan


Viralkan.id - Bagi sebagian orang, bau badan adalah masalah besar sehari-hari yang harus dihindari. Akibat dari bau badan adalah menurunnya rasa percaya diri secara drastis. Jika diteliti lebih lanjut, sebenarnya masalah bau badan ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kebersihan diri, kondisi kesehatan, dan lain-lain.
Dari sekian banyak faktor, bau badan lebih sering dipicu oleh jenis makanan yang dikonsumsi. Melansir laman Men's Healht, berikut adalah deretan makanan yang bisa memicu bau badan disaat dikonsumsi.

1. Bawang putih dan Bawang merah


Dua jenis bawang ini adalah salah satu makanan yang sering dikaitkan dengan masalah bau mulut. Hal itu tidak bisa dihindari, karena ketika aroma bawang bereaksi dengan mulut maka akan memicu bau tak sedap.
Kendati demikian, bukan berarti anda harus khawatir dan menjauhi dua jenis bawang yang menyehatkan ini. Anda hanya perlu minum banyak air dan menyikat gigi, sehingga tubuh bebas bakteri-bakteri yang memicu bau badan yang berasal dari mulut.

2. Daging sapi


Salah satu angota daging merah yang satu ini ternyata juga berpotensi menimbulkan masalah bau badan. Daging merah bisa memicu bau badan karena kandungan lemak didalamnya akan bereaksi dengan bahan kimia, dan kemudian dikonsumsi kelenjar keringat.
Tidak hanya itu, bakteri yang terdapat di kulit bisa masuk ke dalam asam lemak tadi, sehingga akan memicu bau badan yang begitu menyengat.

3. Brokoli


Semua jenis bahan makanan yang mempunyai kandungan belerang pasti menimbulkan masalah bau badan. Hal ini terjadi karena belerang yang diproses lewat kelenjar keringat, menyebabkan aroma tidak sedap.Meskipun begitu, anda tidak harus menjauhi sayuran yang memiliki kandungan belerang, karena sayuran jenis ini menyehatkan tubuh dan membantu mengatasi berbagai macam penyakit.
Nah, solusi terbaiknya adalah dengan menyelingi konsumsi sayuran belerang dan yang tidak mengandung belerang. Tujuannya agar bau badan tidak terus menerus muncul.

4. Ikan


Khusus bahan makanan ini, tidak semua orang akan mengalami bau badan ketika mengonsumsinya. Hanya penderita gangguan metabolisme TMA ( trimethylaminuria)  saja yang akan mengalami bau badan saat mengonsumsi ikan. Masalah ini dikenal dengan nama sindrom bau ikan, bagi penderita kelainan tidak bisa memecah senyawa yang mengandung bau amis.
Ketika anda mencerna makanan semisal ikan, telur, dan sayuran-sayuran tertentu, maka tubuh akan memproduksi trimetilamina pada usus. Ketika diproses dalam tubuh, maka cairan hasil metabolisme tersebut akan dikeluarkan dalam bentuk air mani, keringat, napas, dan urin. Inilah yang memicu munculnya masalah gangguan badan.

0 Response to "Waspada! 4 Jenis Makanan Sehat Berikut ini Ternyata Justru Memicu Bau Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...
loading...