9 Manfaat Makanan Mentah Bagi Kesehatan

Viralkan.id - 9 Manfaat Makanan Mentah Bagi Kesehatan. Apa pentingnya makanan mentah bagi kesehatan? di dalam artikel ini yang di uraian oleh dr. Sungadi Santoso atau yang biasa lebih dikenal dengan nama dr. Sung. Beliau membawakan topik di atas dari bahasan buku yang ada di buku The Miracle of Raw Food karya dari Prof Dr. Hwang Sung Joo, M.D, Ph.D yang berasal dari Korea dan beliau juga adalah seorang dokter dari Universitas Seoul dimana beliau juga mempelajari pengobatan komplementer dan holistik di RS khusus kanker di Jerman dan beliau juga adalah seorang mentor kesehatan kanker dan onkolog. Beliau mendirikan lembaga dan sekolah Kesehatan Holistik terbuka yang khusus untuk menangani penderita penyakit kanker. Beliau juga adalah direktur asosiasi kanker dan direktur EROM yang mengembangkan Raw Food sebagai makanan theraphyotic bagi penderita kanker.

Makanan mentah yaitu makanan yang berasal dari alam tanpa melalui proses pengolahan atau dimasak terlebih dahulu. Kenapa dan mengapa harus makanan mentah?, karena saat makanan dari alam ini dimasak maka makanan ini akan kehilangan nilai gizinya yang mana berarti kandungan seperti enzim, klorofil, vitamin dan mineral ini bisa rusak dan tubuh kita hanya memakan sisanya atau ampasnya saja. Karena dalam beberapa literatur jika enzim dipanaskan lebih dari suhu 48 derajat maka enzim tersebut akan rusak. Dan makanan mentah itu juga sangat baik untuk kesehatan.

Darimana makanan mentah ini didapatkan :
  •  Buah-buahan seperti : alpukat, apel, pir, nanas, semangka, melon, dsb.
  •  Sayur-sayuran seperti : tomat, timun, selada, kol, kubis, dsb.
Tentu saja sebaiknya mencari sumber buah-buahan dan sayur-sayuran mentah seperti contoh di atas sebisa mungkin yang organik sehingga tidak terkandung pestisida di dalamnya.

Contoh makanan mentah di Indonesia :
  • Karedok
  • Rujak
  • Salad
9 Manfaat Makanan Mentah :
  1. Dapat mencegah penyakit dan kelelahan. Cobalah terapi makanan mentah selama 3 bulan untuk melihat hasilnya dan tubuh Anda akan kembali optimal lagi
  2. Dapat mencegah kanker. Di dalam buku The Miracle of Raw Food karya dari Prof Dr. Hwang Sung Joo, M.D, Ph.D di jelaskan bahwa tidak ada makanan yang lebih baik dari makanan mentah untuk mencegah kanker. Bahkan beliaupun menggunakan makanan mentah ini untuk menerapi penyakit kanker.
  3. Untuk pengobatan berbagai penyakit seperti : diabetes, alergi, asma, tekanan darah tinggi, kolesterol, dsb. Makanan mentah ini akan memperbaiki sistem imun dan akan memperbaiki sistem metabolisme tubuh Anda.
  4. Baik untuk program diet. Jika Anda sedang menjalani program diet, maka dianjurkan untuk memasukkan makanan mentah dalam menu makan Anda. Mungkin bisa 1-2 kali dalam sehari. Cobalah lakukan ini dalam 2-3 bulan, maka akan Anda lihat kemajuan dalam program diet Anda
  5. Sangat baik untuk kulit Anda. Dengan mengkonsumsi makanan mentah maka akan membuat kulit Anda semakin sehat dan cantik.
  6. Untuk membantu pertumbuhan. Oleh karena itu makanan mentah ini sangat baik untuk anak-anak dan remaja agar lebih cepat tinggi misalnya.
  7. Cocok untuk orang lansia. Lansia adalah orang yang sudah lanjut usia. Makanan mentah ini dapat mencegah demensia dan dapat untuk mempertahankan daya ingat. 
  8. Untuk meningkatkan kecerdasan. Jadi makanan mentah ini sangat cocok untuk di konsumsi oleh pelajar baik yang masih sekolah ataupun yang sudah duduk di bangku kuliahan.
  9. Alternatif makanan bagi yang tidak terbiasa sarapan pagi atau karena terlalu sibuk. Dengan menyajikan makanan mentah maka Anda tidak perlu untuk repot-repot memasak terlebih dahulu di saat pagi dimana saat kondisi sibuk maka menyajikan makanan mentah adalah pilihan terbaik untuk Anda.
Demikian 9 manfaat makanan mentah yang mungkin bisa Anda coba terapkan untuk alternatif konsumsi sehari-hari Anda agar tubuh semakin kuat dan sehat. Silahkan di share bila bermanfaat.

0 Response to "9 Manfaat Makanan Mentah Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...
loading...